Jumat, 28 Desember 2007

Keunikan Seorang Wanita

Oleh : M. Saifun Salakim

Wanita yang begitu lembut, halus, sensitif, lemah, dan kadang-kadang bisa menjadi buas, dapat dikatakan mahluk yang terunik?
Aku menjadi bertanya dan berpikir seribu tanya dalam benak logika.
Apa sih keunikan dari seorang wanitu itu?
Sehingga dia bisa dikatakan mahluk yang terunik lagi. Hatiku bertanya lagi dalam jiwa sesak meronta. Sampai sekarang pun, aku belum sepenuhnya menemukan jawaban dari teka-teki itu. Aku pun heran. Karena aku belum mampu memahami dan mengerti jawaban dari teka-teki itu yang kini masih saja menjadi tanda tanya besar dalam benak logikaku.
Sampai kapan ya, aku terus begini?
Alhamdulillah. Walau sedikit aku dapat juga menemukan jawaban teka-teki itu.
Dari yang aku lihat. Aku pantau. Aku selidiki. Aku studi terjun lapangan dengan bertanya langsung kepada wanitanya bahwa keunikan seorang wanita itu dapat aku simpulkan walaupun hanya sebuah kesimpulan yang belum akurat. Mungkin saja mendekati kebenarannya.
Keunikan wanita itu terletak pada penampilannya yang cihuy, kepribadiannya yang menawan, pada aksinya yang blak-blakan, pada jalannya yang memukau, pada pandangan matanya yang memikat, pada senyumnya yang manis, pada bodinya yang seksi, dan lain-lain.
Dari sekian banyak alasan-alasan yang diungkapkan hanya ada tujuh syarat pokok yang membuat wanita dapat dikatakan mahluk yang terunik, yaitu:
1. Sikap malu-malu tapi mau atau sikap malu-malu kucing alias malu-malu meong
Di sini wanita mengalami goncangan jiwa dan perasaan suka yang menghebat kepada seseorang (pria) yang sulit sekali wanita itu kendalikan. Dalam hal ini, si wanita malu-malu untuk mengungkapkan isi hatinya kepada orang itu (pria). Tetapi yang dilakukannya adalah rasa malu dalam pendaman mutiara berharganya, sehingga menyebabkan wanita itu hanya bertahan dalam menunggu respon dari lawan jenisnya. Untuk itu sebagai pria harus cepat tanggap dari arti isyarat itu.
2. Pembawaannya yang apatis, lugu, kalem, supel, ceria, dan fleksibel.
Faktor ini merupakan daya tarik dari wanita yang paling prima atau dominan, di samping hati dan keimanan. Dalam hal ini, wanita tidak tahu-menahu dengan keadaan di sekelilingnya atau respon koorsleting lawan jenisnya (pria). Wanita juga tidak tahu-menahu dengan masalah atau pertimbangan yang dilontakan kepadanya atau mungkin saja wanita itu pura-pura tidak mengetahuinya, tetapi dalam hatinya wanita itu bisa menanggapi respon tersebut. Hanya saja wanita tidak menunjukkan ciri-ciri yang nyata dalam dia menanggapi respon itu.
Wanita juga bisa bergaul dengan siapa saja yang kiranya mau bergaul dengannya. Wanita juga bisa menguasai segala keadaan dalam dia bertingkah laku dan berteman. Wanita juga bisa disenangi oleh semua orang karena keakrabannya dalam pergaulan.
Hal inilah yang membuat pria harus cepat melakukan suatu kegiatan atau perbuatan untuk mendekati wanita tersebut. Karena rasa geregetan atau rasa penasaran pria terhadap wanita itu.
3. Perasaannya yang sensitif, perasa, dan peka
Faktor inilah yang membuat wanita dapat merasakan penderitaan atau perasaan orang lain. Wanita juga dapat peka dengan rangsangan yang datang dengan spontanitas dan drastis yang begitu cepat menjalarnya. Wanita juga dapat sensitif dengan keadaan yang dialaminya maupun keadaan di sekelilingnya. Sehingga membuat wanita cepat tanggap dan larut dalam rangsangan itu.
4. Hatinya yang polos, lembut, murni, dan alami
Faktor ini adalah faktor penentu yang paling penting pada diri wanita dalam dia melangkahkan kakinya jauh ke depan. Menapaki kehidupan yang berlika-liku, berbelat-belot, dan berkelak-kelok jalannya, namun terasa pasti ke tujuan hidup yang sebenarnya.
Hati merupakan modal terpenting dalam segala hal. Karena hati merupakan penentu dalam segala-galanya, dalam berbuat dan bertingkah laku. Karena masalah hati wanita yang polos, lembut, murni, dan alami membuat pria coba-coba mendekati wanita. Walau hanya sekadar perkenalan pertama. Mudah-mudahan di kemudian hari menjadi sebuah pertautan dalam segala hal, yang diwarnai dengan bunga kasih sayang yang mewangi di lubuk hati mereka masing-masing. Karena hati mereka telah menjadi satu dalam iktikad, telah terpadu dalam jiwa, telah terpatri dalam hati benih-benih cinta yang baru mekar.
5. Sifatnya yang berubah, konstan, dan dinamis
Bagian ini merupakan daya tarik yang paling mahal dari seorang wanita. Karena bagian ini berhubungan dengan kepribadian dan pembawaannya. Dalam bagian ini, wanita harus pandai menjaga dirinya dan wanita harus pandai menempatkan dirinya dengan keadaan yang berlaku. Selain itu seorang wanita harus mempunyai daya tangkal untuk menolak godaan lingkungan yang menyesatkan dirinya ke dalam masalah yang tak ada ujung penyelesaiannya. Wanita harus dapat bertingkah laku yang sopan dan ramah. Wanita harus selalu mempunyai sifat untuk maju alias tidak kuno bin kulot.
6. Kecantikannya yang alami, natural, asli, tulen, paten, dan orisinil.
Mengenai kecantikan dapat dibedakan menjadi:
~ Kecantikan jasmaninya, seperti: Badannya yang singset, mulus, dan mooy. Hidungnya yang bangir (mancung). Bulu matanya yang lentik dan menawan. Bibirnya yang merah merekah bak buah delima. Kulit tubuhnya yang mulus. Senyumnya yang manis semanis gula aren. Pandangan matanya yang memikat dan meneduhkan. Tutur bahasanya yang sopan dan lemah lembut. Postur tubuhnya yang aduhai. Pipinya yang mulus, lembut, dan manis. Gayanya yang memukau langit, dan lain sebagainya.
~ Kecantikan rohaninya, seperti: Cintanya yang nerkom. Hatinya yang tulus dan suci. Jiwanya yang bersih. Keimanannya yang mantap. Kemauannya yang positif. Budayanya yang menggoda, dan lain sebagainya.
Dari semua kecantikan yang ada hendaknya dibaur jadi satu. Yang kurang baik sebaiknya disisihkan atau dijauhkan sejauh mungkin, dan yang baik hendaknya selalu digunakan dan disyukuri. Karena semua kecantikan itu adalah anugerah dari Allah swt.
7. Sinar keimanannya yang cemerlang, iktikadnya yang baik, dan derap langkahnya yang terarah
Bagian ini adalah hal yang terpenting dari semua yang ada. Karena sinar keimanan adalah sebuah remote kontrol yang mengatur hati ke jalan yang baik, sesuai dengan ketentuan formal bukan nonformal, yang logis bukan nonlogis, yang realis bukan nonrealis, dan lain sebagainya. Untuk itulah, sinar keimanan yang cemerlang merupakan daya tarik wanita yang paling important or the best.
Andaikan saja seorang pria dapat menyelidikinya, memantaunya, mencernanya, mengumbarkannya, dan menguraikannya dalam masa yang berlalu maka pria itu akan mendapatkan keunikan wanita yang prima.
Sinar keimanan yang cemerlang akan bertambah gemilang lagi jika dibumbui dengan saus keluhuran budi, kesucian hati, kemurnian iktikad, kebersihan perasaan, keteguhan jiwa, dan keikhlasan menerima dan memberikan sesuatu, setelah melalui filter diri yang absah dan valid.
Dengan sinar keimanan yang mantap akan menghasilkan derap langkahnya yang terarah. Derap langkah yang terarah itu sudah terencana dan tersusun rapi dalam logika. Tinggal hanya wanita mau melakukannya dan menerapkannya atau tidak dalam kehidupan ini.
Ada juga sifat yang terjelek dari seorang wanita adalah terlalu pasrah kepada sesuatu yang dilihatnya begitu indah, bagus, menawan, menarik, dan menyejukkan hatinya. Jikalau hatinya telah dilingkupi dan diselubungi seberkas cahaya kabut dan halimun antara benar dan dusta, antara orisinil dan gadungan, antara samar-samar dan kenyataan.
Aku baru mengerti kenyataan tentang keunikan seorang wanita melalui pemantauan, perenungan, penyelidikan, terjun lapangan, dan pembahasan yang didapat. Baru sedikit kudapatkan tentang keunikan seorang wanita tetapi sudah membesarkan kemauan yang akan kucari dalam misteri diri mengenai keunikan seorang wanita.
Hatiku menjadi senang dengan seorang wanita yang pandai bersyukur atas anugerah yang telah dilimpahkan, dihidayatkan, dan dirahmatkan oleh-Nya. Agar dengan begitu seorang wanita dapat terhindar dari hal-hal atau perbuatan yang bersifat negatif. Untuk itu, hendaknya seorang wanita bersyukur diciptakan Allah swt mempunyai kelebihan dan keunikan dari seorang pria. Atau jangan kebalikannya. Seorang wanita menyalahkan anugerah pemberian Allah swt menjadi hidupnya tidak tenang, dan terus dihantui perasaan salah yang akhirnya bunuh diri.
Dengan tanda syukur seorang wanita atas anugerah yang diberikan Allah swt maka menjadikan dirinya dapat merasakan hidupnya yang bahagia, damai, aman, tenteram, ayem, sentosa, dan sejahtera. Walau wanita itu harus menjalani hidup dalam lingkungan hidup yang termasuk dalam lingkaran dan kungkungan ular melata yang merajalela dan dalam selubung kabut kehidupan ular munafik yang berbisa dan mengganas selalu menggerogoti hati setiap saat.
Suatu masa. Mudah-mudahan saja usaha yang dilakukan seorang wanita itu akan membuahkan hasil. Dengan hadirnya emas bertatahkan mutiara dalam pelukan. Lembutnya benang sutera jahitan emas permata dalam jiwamu. Sucinya kapas berserabut mutiara berharga dalam hatimu. Kesejukan belaian angin semilir dalam tautan mati dan mutiara intan perasaanmu. Semua itu hadir karena ketegaran, keteguhan, kesetiaan, ketabahan, dan kekokohan hatimu dalam menyukuri anugerah pemberian Allah swt. Menyalurkan anugerah itu ke jalan yang positif bukan negatif. Sehingga sorang wanita menyadari betapa besarnya, gedenya, dan akbarnya kasih sayang Allah swt kepada umat-Nya yang setia, beriman, dan selalu bertawakal.
(Ide ini ditulis, 18 November 1996)
~~~&&&~~~

1 komentar:

HitmanSystem.com mengatakan...

Bicara soal rahasia daya tarik pria & cinta, saya baru saja menulis sebuah e-book terbaru yang akan merevolusi paradigma tentang dinamika sosial pria-wanita Indonesia dalam dunia romansa dan percintaan, berjudul The Secret Law of Attraction (bukan sampah new age seperti yang beredar selama ini), sekaligus kunci otomatis untuk menarik popularitas dan trafik blog Anda.

Download rahasia besar tersebut dalam e-book yang terdapat di http://www.hitmansystem.com/blog/the-secret-law-of-attraction-113.htm