Kamis, 29 Mei 2008

Balai Berkuak, Selasa, 27 November 2007

Pencinta sejati adalah orang yang berani mempertahankan kesucian cintanya. Pencinta sejati tak mengenal iklim dalam kerinduan bercinta. Kerinduan bercintanya yang hanya dilandaskan pada mengharapkan rida Allah. Pencinta sejati adalah orang yang mengaktualisasikan cinta lewat iman dalam kehidupan sehari-hari bukan mengumbar napsu belaka.
Pencinta sejati adalah pengagum rembulan yang ingin terus mengagungkan kasih sayang dengan tidak merusak kemolekan rembulan itu dengan imaji dan tindakan nyata yang menghinakan. Pencinta sejati adalah orang yang tidak lelah melafazkan keranuman bibirnya dengan dendang zikir yang bergelora dalam jiwa. Pencinta sejati adalah orang yang mengerti untuk apa dia hidup di dunia ini.
Pencinta sejati adalah orang yang tidak pernah memaksakan apa yang ingin diraihnya dengan jalan kekerasan. Pencinta sejati adalah seorang teman yang dapat mengerti dan memahami seluruh karakter kita. Pencinta sejati adalah orang yang fasih mengambil tamsilan kehidupan lain untuk dijadikan penguat imannya dengan mengagungkan kemahabesaran Allah.
Pencinta sejati adalah segenggam hati yang tidak dapat berpaling dari-Nya walaupun sedetikpun. Pencinta sejati adalah orang yang mencintai seorang hamba-Nya karena Allah. Dia takut melanggar perintah yang dilarang oleh Allah swt. Dia gencar-gencarnya mengerjakan apa yang diperintahkan kepadanya.
Pencinta sejati adalah orang dapat menjaga lidah dari perkataan dusta, mata dari pandangan syahwat, bibir dari kecupan nista, telinga dari pendengaran sesat, hidung dari penciuman kotor, kaki dari menuju tempat yang dilarang Allah, tangan dari perbuatan maksiat, kemaluannya dari penyaluran biologis yang menyimpang atau melanggar kodrat, dan hati dari sifat syirik, riya, dengki, hasud, sombong, dan penyakit hati lainnya.
Yaa Allah, jadikanlah hamba-Mu ini sebagai pencinta sejati yang tak pernah mati.
Jadikanlah hamba-Mu sebagai pencinta sejati yang mengerti religi.
Jadikanlah hamba-Mu sebagai pecinta sejati yang tahu alam makrowi dan mikrowi.
Jadikanlah hamba-Mu sebagai pecinta sejati yang mengerti arti kehidupan hakiki.
Jadikanlah hamba-Mu sebagai pecinta sejati yang selalu berbakti kepada kedua orang tua dan diri sendiri.
Jadikanlah hamba-Mu sebagai pecinta sejati yang dapat berarti bagi sanak saudara dan masyarakat madani.
Jadikanlah hamba-Mu sebagai pencinta sejati yang dapat berbagi kalimah-kalimah-Mu yang sakti.
Jadikanlah hamba-Mu sebagai pecinta sejati yang dapat menceriakan setiap waktu berganti dengan kepeduliannya.
Jadikanlah hamba-Mu sebagai pecinta sejati yang selalu menepati janji dan tak pernah mengingkari kata hati untuk melangkah mantap meniti hari yang penuh gizi.
Jadikanlah hamba-Mu sebagai pecinta sejati yang tak pernah mati untuk beryukur atas nikmat hidup dan nikmat iman.
Jadikanlah hamba-Mu sebagai pecinta sejati yang taat beribadah, senang berbuat baik, bersabar dalam segala ujian menimpa, membersihkan hati dengan sapu keikhlasan dan kejujuran.
Yaa Allah, jadikanlah hamba-Mu sebagai pencinta sejati penuh arti untuk langit kesatu sampai langit ketujuh.
~oOo~

0 komentar: