Sabtu, 28 Juni 2008

Balai Berkuak, Minggu, 20 Januari 2008

Musim duren tahun ini tidak banyak. Duren dari kampung yang ada di sekitar Balai Berkuak tidak sampai ke kota Balai Berkuak. Untuk itulah kita yang suka dengan duren mencarinya harus ke pokok buah.

Teman-teman mengajak mencari duren ke Simpang Dua. Saya menyanggupinya.

Sampai di Simpang Dua, durennya tidak ada. Kami sedikit kecewa.

Ada salah seorang penduduk Simpang Dua mengatakan.

”Kalau mau mencari duren. Cari saja di daerah Bukang dan Banjur.”

”Dimana daerah tersebut, Bang?”

”Dari Simpang Dua ini lurus terus kemudian belok kiri. Setelah itu belok kanan dan lurus.”

”Terima kasih, Bang.”

Kami berempat segera menuju daerah tersebut, sesuai arah yang ditunjukkan abang itu. Kami sudah melewati daerah Bukang, tetapi duren tidak kami dapatkan. Kami terus melanjutkan perjalanan. Di daerah Karab, baru kami mendapatkan duren yang harganya lima ribu rupiah perbutir. Yang hanya tersisa lima buah saja. Kami tidak menawar lagi. Langsung kami beli. Kemudian kami makan bersama-sama.

Durennya sungguh enak dan gurih. Keinginan kami pun. Kami sedikit berlega hati. Walau daerahnya tidak sesuai dengan daerah tujuan awal, Simpang Dua. Terpentingkan makan durennya. Hehehehehe.....!

~&&&~

4 komentar:

Damaskus Beny mengatakan...

Halo Pak apa kabarnya sekarang......??? Sya Damasksus Beny mantan siswa Bapak di SMA Balai Berkuak angkatan '05. Sekarang saya masih menyelesaikan Kuliah saya di UNY (Universitas Negeri Yogyakarta) Waktu saya Lulus PMDK 05 lalu setahun setelah kuliah di UNTAN kemudian saya ikut tes program PGSD Ikatan Dinas dr Pem. Pst kerjasama dengan Pemda Ktp dan saya kbetulan lulus. Selanjutnya say pindah kul di UNY. Sya juga aktif menulis di blog,,,,saya ketemu blog bapak kebetulan wkt saya bka2 blog. Tulisan Bapak bagus dan berkompeten.....,,,,bagaiman kabarnya SMA qta skrg...??sy jarang sx pulkam palagi skrg kul sya hmpir rampung. Minta Email Bapak donk....????bwt krim2 srt email. Klw mw bka blog saya: www.sungebanjur.blogspot.com atw telusuri google dengan kata kunci sungebanjur. Email saya damas.beni@yahoo.co.id.dan boejangk_sipangk@yaho.co.id Salam Perjuangan......!!!! perjuangkan terus pendidikan qta.....Thx

Damaskus Beny mengatakan...

Tulisan-tulisan yang Bapak Publikasikan lwt Blog Bapak menurut Perspektif saya termasuk kedalam kategori tulisan yang baik untuk dikonsumsi khalayak ramai. Baik itu kalangan Akademik maupun non akademik. Saya ucapkan selamat kepada Bapak,,,,,selamat Berkarya jagan pernah jenuh "Bersatu dengan Damai dan Kasih maka Sayang akan kita Tuai dari Kesabaran dan Kerendahan Hati" By: Damas....

Damaskus Beny mengatakan...

Mudah-mudahan Bapak masih ingat dengan saya.....O....ya Pak saya mw mngucpkan banyk terimaksih atas bimbingan bapak selama saya menjadi murid Bapak di SMA dlu. Sy sngt bersyukur sx dengan apa yang bisa sy capai skrg dan ni smua akan saya jadikan Landasan pacu untuk meningkatkan Mobilitas sy sebagai Lulusan SMA N 1 Bal-Ber. Sy telah mmbuktikan bahwa kondisi byground sekolah kita SMA Balai sprt dlu bisa melahirkan ikon-ikon regenerasi penerus bangsa ini. Dengan kata lain Masa depan setiap individu ditentukan bukan hanya sekedar di mana dia lhir melainakan juga ditentukan oleh Cara berpikir dan cra hdp individu trsbt. Sampaikan Salam saya untuk Kapasek kita, smua dewan gru, dan utk tmen2 yg skrg lg berjuang menntut Ilmu di SMA Balai. Btw Bapak sdh bkeluarga blm.....??? gimana kabarnya Bapak Triono. Suatu saat nnti kita akan brtemu dan berdialog dengan lebel satus sebagai relasi, apalagi kita sama2 sbg pekerja pendidikan.Sya punya komitmen dan motivasi utk mewujudkan itu semua.....,,, "Ketika saya ditanya oleh teman2 kuliah saya qmu dlu SMA di mana...??? maka saya dengn PDnya dan tnpa keragu-raguan menjawab "Saya dlu lulusan SMA N 1 Bal-Ber". But....sya jg pnya ksmptan sprti xlian yang lulusan SMA di perkotaan....betul tidak....??? kenyatannya memang sprt itu bukan....???

Saifun Arif Kojeh mengatakan...

masih ingatlah dengan kamu... emailnya saya: muhammad.sakim@yahoo.co.id, arifkalabar@yahoo.com, en udhiencahayajiwa@gmail.com... kabar sma qt biasa aza... yang nanti saya tautkan di blog saya blog km nanti. makasih atas komennya. alhamdullah bapak sudah berkeluarga.. ini pun istri lagi hamil 6 bulan. insyaallah nanti sy sampaikan salammu kepada pegawai sma dari kepsek, sampai guru2nya. betul sekali katamu... selamat berjuang semoga sampai mendapatkan tujuan yang diinginkan.