Minggu, 29 Juni 2008

Balai Berkuak, Selasa, 5 Februari 2008

Temanku mengatakan bahwa kekuatan cinta bisa menepis gosip-gosip yang menghangat. Sekali lagi kekuatan cintalah yang menyelamatkan mereka dari kehancuran. Kehancuran sebuah hubungan yang telah dibina rapi. Ia sungguh yakin bahwa kekuatan cinta dapat mengalahkan apa saja. Ia terlalu percaya bahwa kekuatan cinta dapat meruntuhkan batu karang di tengah lautan. Sungguh salut saya dengan apa yang diyakininya itu. Ingin rasanya hati ini seperti hatinya. Menempatkan kekuatan cinta sebagai kekuatan maha dahsyat dalam menangkal segala rintangan yang menghadang. Kekuatan cinta yang bersumber dari kekuatan hidayah Allah untuk umat-Nya.
Yaa Allah, sungguh kemahabesaran-Mu tak diragukan lagi kedahsyatannya. Dengan memberikan kekuatan cinta maha dahsyat kepada hamba-hamba-Mu dalam menjalani cobaan kehidupan yang berliku, tajam, dan terjal untuk mendapatkan kebahagiaan hidup yang hakiki.
Di lain tempat.
Seorang gadis membuat puisi cinta yang berjudul pangeran cinta. Dia mengharapkan pangeran cintanya dapat hadir di sisinya dalam mengarungi kehidupan ini. Dia mengharapkan pangeran cintanya selalu melekat dalam hatinya. Walau pangeran cinta yang diharapkannya masih dalam sebuah siklus panjang yang begitu jauh untuk digapainya. Masih jauh dia dapat bertemu dengan pangeran cinta yang diidam-idamkannya. Namun gadis itu tetap berharap dan berharap. Mengharapkan pangeran cintanya akan datang dan hadir mendampingi hidupnya untuk selama-lamanya. Karena dia meyakini suatu hal bahwa harapan cintalah yang membuat dia hidup.
Di lain kesempatan.
Di sore yang lagi berjalan santai menuju peraduannya. Kami membicarakan seorang gadis yang melakukan petualangan untuk mendapatkan cintanya dari setiap lelaki yang dijadikan sebagai pacarnya. Lelaki yang telah dipacarinya itu kurang lebih berjumlah tujuh orang. Saat ini dia sedang melakukan petualangannya untuk mendapatkan cinta dari lelaki yang kedelapan. Sungguh petualangan cinta yang luar biasa. Karena banyak lelaki yang telah dikorbankannya demi cintanya. Lelaki itu selalu dibuatnya bertekuk lutut dan tak berdaya di hadapannya.
Jangan-jangan gadis itu memiliki ilmu penakluk cinta lelaki. Sehingga banyak sekali lelaki yang mau dengannya. Padahal gadis itu sudah bercinta dengan banyak lelaki. Padahal gadis itu sudah bercinta dengan lelaki yang memiliki jalinan pertemanan yang erat.
Gadis itu lalu digelari dengan gadis petualang cinta yang amburadul. Karena petualangan cinta yang dilakukannya asal hantam saja. Tidak pilih-pilih orang. Asal sikat saja, yang penting dapat.
Apakah lelaki itu atau ada kaitan dengan teman lelakinya atau tidak?
Apakah lelaki itu ada kaitan saudara atau tidak dengan lelaki yang telah dibuatnya tak berdaya?
Tak pernah dipikirkanya. Yang penting dia dapat mencicipi sepercik cinta yang dikejarnya.
Mungkinkah petualangan cintanya akan kandas dan bertekuk lutut pada petualangan cintanya pada lelaki yang kesembilan? Bisa saja mungkin. Bisa saja tidak. Kita berdoa mudah-mudahan saja lelaki kesembilan dapat memberikan cinta sejatinya pada gadis petualang cinta. Mudah-mudahan saja hal itu menjadi kenyataan. Sehingga tidak terjadi banyak korban berjatuhan akibat petualangan cinta gadis itu.
Cinta oh cinta.
Sungguh kamu tidak bisa diterka oleh jiwa namun bisa dirasakan oleh hati.
~&&&~

0 komentar: