Rabu, 25 Juni 2008

Pontianak, Rabu, 2 Januari 2008

Buuuuukkkkkk.....
Bunyi sesuatu yang jatuh. Rupanya ada seorang pegawai Bank Syariah Mandiri yang terjatuh saat menuruni tangga. Kakinya terpeleset undakan tangga. Dia jatuh terjelepok. Menahan sakit kakinya yang keseleo. Seorang Bapak nasabah Bank tersebut memberikan pertolongan. Teman-temannya yang lain memegang tubuhnya. Bapak itu mengurut kaki pegawai yang keseleo itu. Pelan-pelan tetapi pasti.
Aku melihat pegawai yang terjatuh di undakan tangga itu berwajah ayu dengan memakai kerudung hijau. Hidungnya mancung. Tinggi tubuhnya kira-kira mencapai 170 cm. Aku pun berpikir dan menelaah. Yang memiliki postur tubuh seperti itu adalah ciri-ciri orang syarif dan syarifah. Yang didaulat merupakan keturunan orang Arab.
Tetes bening walau sedikit mengalir dari kelopak mata indahnya karena tak mampu membendung dan menahan nyeri dari urutan bapak itu. Cairan bening karena kesakitan. Bapak itu terus mengurut. Setelah dirasa cukup untuk memberikan pertolongan pertama. Bapak itu menghentikan urutannya.
Ucapan terima kasih diberikan pegawai itu dan teman-temanya pada Bapak itu. Pegawai yang terjatuh itu dengan perlahan-lahan melangkahkan kakinya. Alhamdulillah. Pegawai yang terjatuh itu mampu melangkah juga dengan dituntun teman-temannya untuk menaiki undakan tangga menuju ruang atas. Bapak itu duduk lagi menunggu gilirannya untuk dipanggil teman pegawai yang terjatuh itu.
~&&&~

0 komentar: