Sabtu, 26 Juli 2008

Balai Berkuak, Senin, 31 Maret 2008

”Teman, bolehkan saya memberikan tanggapan atas salah satu novelet yang terdapat dalam novel Dalam Mihrab Cinta karya Habiburraham Al-Shirazy?” tanyanya pada saya.
”Silakan teman. Saya senang kalau teman melakukannya. Nanti tanggapanmu saya tampilkan di blog saya. Mau?”
”Dengan senang hati sekali. Tunggu ya, saya akan menulis tanggapannya dulu.”
”Silakan teman, saya sabar menunggumu.”
Teman saya pun mulai menulis tanggapannya atas novelet itu yang berjudul TAKBIR CINTA ZAHRANA. Dia terus saja asyik menguntai kalimat tanggapannya. Sebentar dia berhenti menulis. Rupanya tangapannya sudah selesai.
”Ini teman tanggapan saya mengenai novelet TAKBIR CINTA ZAHRANA. Kalau bahasanya rancu dan kurang pas, teman edit saja.”
”Beres teman. Itu bisa diatur.”
”Makasih ya teman.”
”Sama-sama. Makasih daun keladi. Kalau kurang tambah lagi.”
Hehehehe....
Dia tertawa senang.
Tanggapan teman saya mengenai novelet TAKBIR CINTA ZAHRANA yaitu, SETELAH MEMBACA NOVELET DALAM MIHRAB CINTA KARYA KANG ABIK, TERUTAMA PADA BAGIAN TAKBIR CINTA ZAHRANA, BEGITU MENYENTUH PERASAAN HATI SAYA. APA YANG DIALAMI ZAHRANA HAMPIR MIRIP YANG SAYA ALAMI. SEOLAH-OLAH SAYALAH ZAHRANA.
KESABARAN DAN KEIKHLASAN ZAHRANA SERTA PENDEKATAN DIRINYA PADA ALLAH SWT YANG BEGITU MENDALAM MEMBUAT SAYA IRI PADANYA. INGIN RASANYA SAYA SEPERTI ZAHRANA. DAPAT BERBUAT SABAR DAN IKHLAS KARENA ALLAH SWT.
AKHIR CERITANYA, ZAHRANA MENDAPATKAN ORANG YANG TERBAIK DARI YANG BAIK OLEH BUAH KESABARAN DAN KEIKHLASANNYA.
SAYA BERDOA PADA ALLAH SWT SEMOGA SAYA JUGA MENDAPATKAN ORANG YANG TERBAIK DARI YANG BAIK, SEPERTI YANG DIDAPATKAN ZAHRANA.
BUAT KANG ABIK, TERIMA KASIH TAK TERHINGGA TELAH MEMBERIKAN PENCERAHAN JIWA PADA DIRI SAYA DENGAN MENGHADIRKAN NOVELET TAKBIR CINTA ZAHRANA KE TANGAN SAYA. SEMOGA KANG ABIK SELALU BERLIMPAH RAHMAT DARI ALLAH SWT DAN TERUS MENGHASILKAN KARYA YANG BAIK DAN TERBAIK SERTA MENYENTUH HATI SETIAP PEMBACANYA.
SELAIN ITU SAYA JUGA PENASARAN INGIN MENGENAL LEBIH JAUH MENGENAI KANG ABIK DAN INGIN BERTUKAR PIKIRAN MENGENAI CERITA-CERITANYA YANG SUNGGUH LUAR BIASA MENGGUGAH PERASAAN SEMUA ORANG, TERUTAMA SAYA.
KANG ABIK, BOLEHKAN SUATU SAAT NANTI KITA BERTEMU? KALAU BOLEH, SUNGGUH SAYA AKAN MENJADI ORANG YANG BERUNTUNG.
Catatan: Kang Abik adalah panggilan untuk Habiburrahman Al-Shirazy.
~&&&~

0 komentar: